Wednesday 22 May 2013


Selamat sore, kali ini saya akan membahas lomba jurnalis blog yang diadakan satu minggu yang lalu. Lomba ini mulai diumumkan 1 minggu sebelum lomba dilaksanakan yaitu tanggal 8 Mei 2013. Pada hari itu juga saya membuat blog semenarik mungkin dengan desain sendiri menggunakan Artisteer. Pada saat itu saya yang bertugas sebagai pembuat blog dan fotographernya dan teman saya Andira Gita yang buat artikelnya.


Pada saat itu para peserta diwajibkan meliput lomba English Club yang bernama SMAKER ENGLISH OLYMPIAD atau yang biasa disebut SEO. Saya yang sebagai fotographer selalu membidik sang peserta. Karena apabila terdapat momen yang baik saya langsung sigap saja menjepret. Disamping itu rekan saya Andira mencatat apa saja yang harus dimasukkan dalam artikel lomba, selain jadi wartawan dia pun jadi peserta SEO. Nggak sia-sia juga, hasil jerih payahnya pun mendapat gantinya. Dalam lomba itu, seorang jurnalis ArtikelkuOnline ini mendapatkan juara 2 dalam cabang News Presenter.

Pada 1 hari sebelum dead line. Kami segera menyusun apa yang kurang hingga pukul 3 sore (yang kurang lebih pengerjaannya 5 jam, karena pada saat itu pulang sekolah lebih awal). Dia membuat artikelnya, dan saya menambah perlengkapan blog yang harus dipasang. Dengan mata yang udah nggak kuat didepan laptop kami terus berjuang untuk mendapatkan yang terbaik. Kami terus berjuang untuk memaksimalkan hasil blog ini yang harus pulang jam 3 sore, tidur jam setengah 12 malam, dan yang lain deh.

Pada sabtunya saya di SMS oleh temanku yang jadi panitia Sinicto yang berisikan kekurangan dalam blog ini. Saya udah berpikir tidak akan optimis menang, karena diblog ini udah ada 3 kekurangan. Bahkan nilai desain blog saja sudah 60. Tapi untungnya pada waktu minggu malam saya di SMS Andira bahwa kami jadi Juara 3 di ajang lomba Jurnalis Blog ini. Walaupun dapat juara 3 kami masih beruntung. Tahun depan kami akan mengikuti lomba tersebut lagi dengan lebih teliti lagi.

Pada akhirnya kesimpulan dari pengalaman ini adalah kita harus memperhatikan hal-hal yang dianggap sepele, karena dapat menjadi hal-hal yang besar. 

Categories: